Ingin Membangun Keluarga Sukses? Mau tipsnya?


            Setelah mendapatkan pasangan hidup, apa yang ingin anda dapatkan selanjutnya? Tentu saja adalah kesuksesan dalam menjalankan bahtera rumah tangga tersebut, setuju?
            Mari ngerumpi mengenai keluarga. Maukan saya tunjukan beberapa tips yang sudah terasa manfaatnya untuk membangun sebuah keluarga kecil dan yang paling terasa manfaatnya adalah ketika keluarga kita bisa selamat dari mara bahaya.
            Tanpa panjang lebar ini dia tips yang saya terapkan (berdasarkan) mudah-mudahan bermanfaat ya! 

.Biasakan berfikiran positif
Pernikahan adalah menyatukan dua insan beserta keluarganya, bukan hanya orangnya tapi seluruh tetek-bengeknya apakah yang baik atau yang buruk. Semuanya disatukan. Hal inilah yang jarang difahami oleh anak muda yang dimabuk asmara dalam masa-masa pacaran.
Sebelum menikah, istilah kerennya ‘pacaran’, calon pasangan kita adalah orang yang manis terhadap kita. Setuju?  Sehingga masa pacaran itu seolah-olah memberitahu bahwa jenjang pernikahan akan lebih indah lagi dibandingkan dengan berpacaran, karena diantara kedua belah fihak sudah disatukan secara sah.
Pepatah mengatakan  “kepala sama hitam, tapi isinya berbeda”. Si pacar yang manis sewaktu pacaran sudah mulai hambar rasanya berganti dengan perasaan jengkel nggak kari-karuan.
Seorang istri yang diharapkan adalah istri yang baik dan suami yang diharapkan adalah suami yang bertanggung jawab. Harapan itu seolah-olah musnah ditelan bumi.
Kira-kira penyebabnya apa yah?
Banyak orang mengatakan. ‘menikah itu enaknya satu-dua bulan’  lho itu kan masa-masa bulan madu fikirku dalam hati. Penyebabnya adalah mulainya terjadi kesalah fahaman diantara suami-istri tersebut pada bulan berikutnya. Mulailah terjadi pertengkaran kecil.
Solusinya?
Mencoba saling memahami, saling membantu. Kalau ada masalah ambil hikmahnya sehingga pasangan ini bisa membiasakan berfikiran positif.
Mencari nafkah dengan sungguh-sungguh
Apapun yang kita inginkan harus kita cari dengan sungguh-sungguh supaya hasil yang kita dapat bisa maksimal.tidak terkecuali nafkah diatas tempat tidur…heheheh.
Dalam hal ini, cara yang paling ampuh yang bisa kita terapkan adalah dengan bermusyawarah dengan pasangan kita.
Hal ini akan terasa sangat berbeda apabila kita mencari nafkah sesuka hati kita. Apabila nafkah yang dicari itu memerlukan kerja sama kedua belah fihak.
Setelah usaha dilakukan jangan lupa berdo’a yah! Karna hasilnya bergantung kepada keputusan Yang Maha Kuasa.

Kerjakan pekerjaan Sahabat satu persatu
Banyak hal yang ingin kita raih tapi rasanya tidak mungkin untuk kita raih semuanya dalam waktu yang bersamaan. Hal ini membutuhkan pertimbangan yang matang.
Kita perlu memutuskan mana yang harus didahulukan.
Fokus pada tujuan
Focus pada tujuan adalah hal yang sangat penting dalam merai keberhasilan berrumah tangga sehingga kita bisa serius dalam mengerjakan bidang pekerjaan tersebut.
Kesabaran dan keuletan adalah faktor penentu dalam hal ini harena kesabaran akan setia menemani kita sampai kepada tujuan yang akan kita raih.

Hargai waktu
Orang yang menghargai dirinya adalah orang yang menghargai waktunya, setuju? Waktu adalah tempat kita bisa melaksanakan segala hal yang bermanfaat bagi kehidupan kita. Gunakanlah waktu yang kita miliki sebaik-baiknya agar ia memberikan manfaat yang sebaik-baiknya pula bagi kita.
Semakin baik kita menghargai waktu tentunya semakin baik pula waktu menghargai kita.
Pusatkan perhatian Sahabat pada hal-hal yang penting
Sebaiknya kita memberikan kategori kepada permasalahan-permasalahn yang ada. Karena tidak semua permasalahan memerlukan penangan segera.
Ada permasalahan yang bisa di tunda. Ada yang sebaiknya dilaksanakan segera dan ada permasalahan yang harus diselesaikan secepatnya.
Berilah perhatian yang lebih kepada masalah-masalah yang penting agar semua pekerjaan yang sobat hadapi bisa diselesaikan dengan baik.
Berbaik hatilah kepada sesama
Semua orang senang terhadap orang baik dan semua orang benci terhadap orang jahat. Semua pada paham yah. Tapi melaksanakannya kadanga-kadang sulit. Jadi berbuat baiklah walau hanya sekedar senyum terhadap pasangan kita, anak-anak kita dan kepada keluarga besar kita. 
kelak kita akan mendapatkan buah dari keadaan yang tercipta dari perbuatan  berbaik hati



Tidak ada komentar:

Posting Komentar